HALO READERS, JANGAN LUPA +1 SEMUA ENTRI/POST BLOG INI YA ! TERIMAKASIH.

Subscribe via email (Langganan melalui email)

Ketik Alamat Email Anda Jika Ingin Berlangganan Via Email Dengan BLOG Ini..:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 25 Januari 2014

Presiden Baru Barcelona Ungkap Harga Transfer Neymar Sebenarnya


Dalam penampilan pertamanya sebagai Presiden baru Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memutuskan untuk berterus terang tentang transfer saga Neymar. Didampingi Direktur Olahraga Barcelona, Raul Sanllehi, Bartomeu menunggu beberapa menit sebelum mengumumkan bahwa ayah dari Neymar setuju memberikan rincian kontrak ke publik.

Sanllehi, merupakan tokoh kunci dalam transfer Neymar musim panas lalu. Menurut informasi surat kabar El Mundo, harga transfer Neymar yakni senilai 88 juta euro (sekitar Rp 1,47 triliun). Neymar memperoleh gaji bersih sebesar 44 juta euro (sekitar Rp 732 miliar) selama lima tahun di Barcelona. Neymar juga masih akan menerima berbagai bonus berdasarkan penampilannya di lapangan dan juga performa Barca di berbagai kompetisi.

Bartomeu mengungkapkan bahwa Real Madrid melakukan campur tangan dalam transfer ini yang mengakibatkan harga transfer Neymar semakin tinggi. Dia (Bartomeu) membandingkan situasi saat Real Madrid dan Barcelona bersaing mendapatkan Alfredo Di Stefano pada masa lalu. "Itu terjadi bertahun-tahun yang lalu, kami memiliki beberapa anggota yang masih ingat dengan baik karena itu adalah episode yang sangat menyedihkan bagi klub, karena ia akan diabadikan sebagai salah satu legenda sepak bola kami," kata Bartomeu. "Kami kehilangan Di Stefano pada masa lalu (bergabung dengan Real Madrid), tapi sekarang kami tidak ingin kehilangan Neymar."

Berikut rincian pengeluaran Barcelona dalam pembelian Neymar : 17,1 juta euro (sekitar Rp 284 miliar) dibayarkan kepada Santos dan pemilik Neymar sebelumnya. 40 juta euro (sekitar Rp 666 miliar) dibayarkan kepada N&N (perusahaan milik orangtua Neymar. Barca menegaskan bahwa Neymar junior tidak memiliki saham di perusahaan ini.) 10 juta euro (sekitar Rp 166 miliar) sebagai bonus transfer (signing-on fee). 2,7 juta euro (sekitar Rp 44,9 miliar) untuk komisi agen (agen Neymar adalah ayahnya). 4 juta euro untuk marketing Barca di Brasil, dibayarkan kepada N&N. 2,5 juta euro (sekitar Rp 41,6 miliar) untuk amal. dibayarkan kepada Neymar's Foundation. 7,9 juta euro (sekitar Rp 131,6 miliar) untuk kolaborasi Barca dan Santos. dibayarkan ke Santos. Barca mendapat hak transfer istimewa atas para pemain Santos nantinya. 2 juta euro (sekitar Rp 33,3 miliar) dibayarkan untuk scouting (pencarian bakat) di Brasil. dibayarkan kepada N&N.

0 komentar:

Posting Komentar

Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop