HALO READERS, JANGAN LUPA +1 SEMUA ENTRI/POST BLOG INI YA ! TERIMAKASIH.

Subscribe via email (Langganan melalui email)

Ketik Alamat Email Anda Jika Ingin Berlangganan Via Email Dengan BLOG Ini..:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 07 Desember 2011

Spesies Baru Dinosaurus Bertanduk Ditemukan!


Satu spesies dinosaurus bertanduk yang dikenal sebagai Spinops sternbergorum telah ditemukan. Kerangka spesies ini ternyata tersimpan selama 100 tahun di museum The Natural History Museum di London, Inggris.

Seperti diberitakan The Telegraph, Rabu (7/12/2011), dinosaurus ini merupakan jenis hewan herbivora dan berasal dari keluarga yang sama dengan Triceratops. Kerangka dinosaurus ini awalnya digali dalam sebuah penggalian fosil di tempat yang dikenal sebagai 'Bone Bed' di Alberta, Kanada pada tahun 1916.
Tulang-tulang dinosaurus itu kemudian dikirimkan ke The Natural History Museum di London. Namun oleh petugas museum ketika itu, fosil-fosil itu dianggap tidak berguna alias sampah sehingga dibiarkan begitu saja. Sampai akhirnya sekitar 100 tahun kemudian para�ahli menyadari bahwa mereka memiliki spesies baru yang belum dideskripsikan.

Tulang-tulang itu kemudian ditemukan kembali oleh sekelompok peneliti saat memutuskan untuk melihat kembali fosil tersebut. Mereka pun menyadari bahwa fosil-fosil itu tidak sama dengan yang lain.

"Saya langsung tahu ada sesuatu yang tidak biasa dengan fosil-fosil ini, dan sangat menyenangkan untuk belajar tentang sejarah mereka yang rumit," kata pemimpin tim peneliti ini, Andrew Farke.

"Di sini tidak hanya satu tapi ada beberapa individu dari spesies yang sama, jadi kami yakin itu tidak hanya satu contoh dari spesies sebelumnya," terangnya.

Dengan penemuan ini berarti para peneliti paleontologis dapat mendefinisikan ulang tentang kelompok dinosaurus bertanduk, jenis tananaman makanan dinosaurus dan dapat diklasifikasikan antara jenis dinosaurus tanduk besar dan kecil.








0 komentar:

Posting Komentar

Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop