HALO READERS, JANGAN LUPA +1 SEMUA ENTRI/POST BLOG INI YA ! TERIMAKASIH.

Subscribe via email (Langganan melalui email)

Ketik Alamat Email Anda Jika Ingin Berlangganan Via Email Dengan BLOG Ini..:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 06 Desember 2011

Meksiko Tangkap 11.500 Orang Atas Kejahatan Narkoba


Militer Meksiko telah menahan 11.500 orang yang terkait perdagangan narkoba sepanjang tahun ini. Pihak keamanan Meksiko juga menghancurkan 192 laboratorium narkoba.

Seperti diberitakan AFP, Selasa (6/12/2011), dalam laporan tahunannya, Menteri Pertahanan Meksiko menjelaskan dengan detail mengenai penangkapan tersebut. Pada tahun 2006 Presiden Felipe Calderon mengerahkan operasi militer besar-besaran dalam perang melawan para pelaku perdagangan narkoba.

Disebutkan, pihak keamanan Mesir telah menghancurkan 12.584 hektar dan 14.798 hektar bunga opium, serta menyita 1.575 ton ganja dan hampir enam ton kokain. Pihak keamanan juga menyita uang sebanyak US$ 26 juta dan 78 juta peso atau sekitar US$ 5,8 juta.

Tidak hanya itu, pihak keamanan juga menyita 15.000 kendaraan, 53 pesawat terbang, 35 kapal, 1.306 ponsel dan 30.000 senjata api.

Penangkapan yang paling signifikan adalah saat penangkapan Carlos Oliva Castilla, alias 'La Rana' (Frog), seorang pemimpin kartel Zetas yang menjadi dalang dalam serangan kasino Monterry pada Agustus lalu. Serangan itu menewaskan 52 orang.

Lebih dari 45 ribu orang tewas sejak Calderon melancarkan serangan militer besar yang melibatkan 50 ribu tentara melawan kartel obat yang telah meneror masyarakat di wilayah perbatasan. Wilayah tersebut merupakan jalur menguntungkan untuk rute penyelundupan.

Dalam aksi kejahatan terbaru, beberapa orang tidak dikenal menembak dan membunuh kepala polisi Emmanuel Almaguer Perez dan seorang putranya yang berumur 15 tahun di kota Saltillo dengan menggunakan senapan kaliber.









0 komentar:

Posting Komentar

Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop